Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Pintu Geser Aluminium atau Pintu Sliding

Jika anda memiliki rencana untuk membeli pintu tetapi anda tidak yakin apakah akan menggunakan pintu geser aluminium atau pintu konvensional, maka artikel ini akan memandu anda. Perbedaan utama antara pintu geser dengan pintu konvensional adalah pintu konvensional dibuka dan ditutup dengan cara diayun, sementara pintu geser sesuai dengan namanya, cara membuka dan menutupnya adalah dengan menggeser daun pintunya dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Pintu Geser Aluminium

Pada dasarnya, pintu geser aluminium atau pintu sliding dilengkapi dengan beberapa buah daun pintu yang meluncur pada rel atau trek yang telah disediakan pada bagian atas dan bawah. Jumlah daun pintu dari pintu sliding dapat bervariasi tergantung kebutuhan dan tempat dimana nantinya pintu tersebut akan dipasang mulai dari 2 buah daun pintu hingga 8 daun pintu.

Pintu konvensional sering juga disebut sebagai pintu Prancis. Pintu-pintu ini bisa memiliki satu daun pintu atau dua buah daun pintu yang memiliki engsel pada kedua sisi pintunya. Pintu ini dibuka dan ditutup dengan cara diayun dari kiri ke kanan atau dari depan ke belakang.

Sementara itu, pintu geser aluminium atau pintu sliding memiliki rel pada bagian atas dan bawah pintu yang berfungsi sebagai jalur pada saat membuka dan menutup pintunya. Pintu-pintu ini saling mengunci untuk meningkatkan isolasi dan dengan demikian menghemat energi.

Produk Kusen Pintu dan Daun Pintu Kayu Harga Murah dan Berkualitas

Namun, tidak semua jenis pintu geser aluminium atau pintu sliding dibuat untuk aplikasi luar ruangan atau pintu utama. Pintu sliding juga dapat digunakan pada bagian interior rumah untuk menghubungkan ruangan yang satu dengan ruangan lainnya seperti ruang makan dengan ruang tamu. Pintu-pintu ini pada dasarnya memisahkan dua buah ruangan begitu anda meuntup pintu, dan menyatukan kedua ruangan tersebut pada saat anda membukanya.

Kaca Double atau Single

Umumnya, pintu geser aluminium atau pintu sliding dilengkapi dengan panel kaca pada bagian daunnya. Anda dapat menggunakan kaca double atau kaca single. Panel kaca dibuat secara independen dan dipasang pada bingkai atau rangka aluminium yang telah disediakan. Anda juga dapat menentukan dan memilih sendiri berapa buah daun pintu dan panel kaca yang nantinya akan anda pasang di rumah anda.

Sebagian besar pintu geser aluminium atau pintu sliding terdiri dari beberapa buah daun pintu seperti 2, 4, 6 atau 8 daun pintu. Untuk ukuran dan jarak antara daun pintu juga dapat ditentukan sendiri apakah sama atau berbeda, tergantung dengan selera dan kebutuhan anda.

Ukuran Pintu Geser Aluminium atau Pintu Sliding

Untuk ukuran pintu geser aluminium atau pintu sliding, hal ini biasanya ditentukan oleh tempat dimana nantinya pintu tersebut akan dipasang dan berapa jumlah daun pintunya. Jika anda menggunakan pintu sliding dengan dua buah daun pintu maka sebaiknya lebarnya antara 1200-3000 mm dan tingginya 1900-3000mm. Untuk ketebalan pintunya biasanya sekitar 35mm hingga 45mm.

Setiap kali anda sedang berencana untuk membeli dan memasang pintu geser aluminium atau pintu sliding untuk rumah anda, akan lebih baik anda membaca artikel ini agar anda memiliki pertimbangan dalam memilih pintu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

CV MULYA ABADI adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan produk-produk aluminium termasuk pembuatan pintu aluminium. Hubungi kami melalui alamat yang tertera di bawah ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga pintu geser aluminium yang murah dan terjangkau.

CV MULYA ABADI

Jln Pasar Ciseeng No 27 Parigi Mekar Ciseeng
Bogor Jawa Barat 16120
Phone: 0251 856 5048
Mobile: 0812 8330 9006
Email: mulyaabadi.co@gmail.com

Leave a Reply